Strategi Penetrasi Pasar dalam Perkembangan Pasar Internasional
Strategi Penetrasi Pasar dalam Perkembangan Pasar Internasional
Strategi pemasaran merupakan cara yang digunakan oleh perusahaan untuk mencapai tujuan pemasaran melalui segmen pasar tertentu. Terdapat berbagai strategi pemasaran yang digunakan oleh perusahaan untuk membantu perusahaan tumbuh dengan menggunakan produk baru pada pasar yang sudah ada.
Penetrasi pasar melibatkan upaya untuk memperoleh pelanggan baru. Tujuannya adalah untuk memperoleh produk atau layanan dengan cepat dan meraih pangsa pasar yang besar.
Strategi Penetrasi Pasar Internasional Pada Perusahaan antara lain :
1. Penerapkan merchandise
strategi dimana produk yang ditampilkan sesuai dengan kelompok sasaran, karena perusahaan menjual kebutuhan sehari - hari dengan tujuan dapat menarik perhatian konsumen tertentu.
2. Display produk
Perushaan akan menyesuaikan produk dan layanan dengan preferensi dan kebutuhan konsumen di pasar internasional.
3. Penggunaan Teknologi Digital
Memanfaatkan teknologi digital untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan efisiensi operasinal. Mengembangkan platform e-commerce, memanfaatkan media sosial, dan menerapkan solusi teknologi untuk manajemen rantai pasok.
4. Pengembangan Kemitraan Strategis
Menjalin kemitraan dengan mitra lokat di negara target untuk memperolah pemahaman yang lebih baik tentang pasar lokal dan memperluas jaringan distribusi.
5. Inovasi Penggunaan
Strategi ini digunakan ketika konsumen menemukan suatu penggunaan baru dari produk yang telah ada. inovasi penggunaan dapat menunjukkan seberapa banyak produk yang digunakan dan meningkatkan nilai yang diterima para konsumen
6. Meningkatkan Pangsa Pasar yang telah ada
Startegi ini bertujuan untuk meningkatkan kesetiaan konsumen terhadap perusahaan dan membuat pesaing menjadi menurun dengan cara menyamai atau melebihi keunggulan kompetitif dari para pesaing
0 Response to "Strategi Penetrasi Pasar dalam Perkembangan Pasar Internasional"
Posting Komentar